“Analisis Prosedur Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Tapak Program FLPP

Jumat, 20 Oktober 2017 - 21:09 WIB
Diposting oleh: lppm

 “ANALISIS PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) SEJAHTERA TAPAK PROGRAM FASILITAS LIKUIDITAS PEMBIAYAAN PERUMAHAN (FLPP)

(Study Kasus pada Loan Servis di PT Bank Tabungan Negara (persero), Tbk. Kantor Cabang Pembantu Universitas Brawijaya Malang)

 

Oleh :

Hendry Wahyudi dan Mohammad Rofiudin

STIE Indocakti, Jl. Ijen 90-92 Kota Malang

Email: mohammadr072@gmail.com

 

Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui prosedur Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Tapak Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Universitas Brawijaya Malang. Manfaatnya Sebagai bahan masukan dan pertimbangan khususnya mengenai prosedur pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera tapak program  Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Metode dalam pembahasan diskriptif dalam melakukan penelitian. Metode pembahasan diskriptif yaitu metode pembahasan dengan mengambarkan dan menjelaskan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai obyek yang diteliti. Hasil, Kelebihan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Tapak  program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang lebih banyak daripada kekuranganya menarik Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yaitu maksimal Rp 4.000.000,00 untuk mengajukan kredit perumahan. Kelebihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera Tapak  program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) adalah dilihat dari suku bunga 5% fixed sepanjang jangka waktu kredit, uang muka mulai dari 1%, angsuran ringan, biaya-biaya ringan dan realisasi kredit yang tegolong cepat serta jangka waktu kredit yang mencapai 20 tahun.

Kata Kunci :  Kredit pemilikan Rumah (KPR), Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)

 

Selengkapnya